MAU PERGI KE JAKARTA, PERLUKAH SURAT HASIL RAPID ANTIGEN?


Seputarkuningan.com - 
Perjalanan orang menuju Jabodetabek dari Kuningan tidak diwajibkan menunjukkan surat hasil rapid test antigen sebagai surat perjalanan. Surat keterangan hasil rapid test antigen hanya diberlakukan bagi penumpang dengan tujuan ke Jawa.

Hal ini diungkapkan Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Kertawangunan Kuningan, Ahmad Sardi. Menurut Ahmad, untuk surat hasil rapid test antigen bagi penumpang yang menuju Jabodetabek belum diberlakukan. Akan tetapi, di Terminal Kertawangunan ini dilakukan penerapan protokol kesehatan kepada calon penumpang.

"Kami tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada setiap calon penumpang. Mereka diminta untuk cuci tangan, diukur suhu tubuhnya dan menggunakan masker. Jika ditemukan penumpang yang terdapat gejala seperti suhu tubuh tinggi, maka kami meminta calon penumpang tersebut untuk tidak melanjutkan perjalanan," kata Ahmad kepada awak media saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Surat rapid test antigen diberlakukan bagi calon penumpang dengan tujuan menuju Jawa Tengah. 

Sementara itu, salah seorang supir Primajasa, Haryanto, mengatakan sampai saat ini belum ada pemeriksaan penumpang yang dilakukan petugas di sepanjang jalan menuju Jakarta. 

"Belum ada pemeriksaan, masih biasa aja. Di jalan tol juga belum ada pemeriksaan," ujar Haryanto.

Hanya saja, kata Haryanto, dirinya bersama rekan kerja yang lainnya mengaku telah melakukan rapid test yang disediakan oleh pihak perusahaan. 

"Di Pool para karyawan sudah di rapid. Saya sih ngikuti aturan pemerintah saja," ujar Haryanto. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.