LANGGAR JAM OPERASIONAL, SEJUMLAH KAFE DAN TOKO MODERN DITUTUP


Seputarkuningan.com - 
Sebanyak 22 kafe & resto dan toko modern di Kabupaten Kuningan ditutup petugas. Ke 22 kafe & resto dan toko modern tersebut terbukti melanggar jam operasional yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Selain diperintahkan ditutup, para pengusaha ini mendapat teguran langsung dari petugas.

Para pelanggar jam operasional malam ini terjaring oleh petugas yang sedang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan, pengawasan dan pelaksanaan Operasi Yustisi pelaksanaan pendisiplinan masyarakat PC-PEN 3M.  Patroli gabungan ini melibatkan Kodim 0615 Kuningan, Subdenpom Kuningan, Dishub Kabupaten Kuningan dan Satpol PP Kabupaten Kuningan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops. Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan hampir tiap malam. Kali ini kami menyisir lokasi kafe-kafe dan toko modern. Ternyata masih banyak yang tidak mengindahkan aturan jam operasional," ujar Tri kepada seputarkuningan.com, Sabtu Malam (19/12/2020).



Menurut Tri, jam operasional yang ditetapkan oleh Pemkab Kuningan ini hingga pukul 21.00 Wib. Akan tetapi, masih banyak yang masih buka melebihi jam operasional. Sasaran operasi yustisi ini adalah penggunaan masker, menjaga jarak dan tidak ada kerumunan.

"Kami berikan teguran secara langsung kepada pihak pengelola dan diperintahkan untuk tutup," kata Tri.

Operasi yustisi yang gencar dilakukan ini, lanjut Tri, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Mengatasi masa pandemi ini, butuh peran semua pihak agar bersama-sama bisa mematuhi protokol kesehatan, berdisiplin dan berkomitmen. Karena tidak bisa pemerintah saja yang melakukannya. Tapi harus dimulai dari kita semuanya," pungkas Tri. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.