KEMENPORA TEGASKAN TAK PERNAH BERI IZIN LIGA PELAJAR BLIPSI 2020


Seputarkuningan.com - 
Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) mengecam pihak-pihak yang mencatut nama institusi Kemenpora dalam sebuah ajang sepak bola di wilayah Kuningan Jawa Barat yang dibubarkan oleh kepolisian.

Setelah melihat beberapa pemberitaaan, Kemenpora terkejut karena ada salah satu perkumpulan yang menyebut dirinya dengan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kemenpora.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahragaan Pendidikan Kemenpora Ary Moelyadi sebagai penanggung jawab program Liga Berjenjang untuk Pelajar Piala Menpora mengaku geram. Dia merasa nama institusinya dilibatkan dalam kegiatan yang tak pernah diketahuinya.

"Kami minta, jangan catut nama Kemenpora. Kami merasa tidak pernah memberikan dukungan, memberikan rekomendasi. Jadi itu mereka hanya membawa-bawa nama Kemenpora," ucap Ary Moelyadi dalam keterangan persnya, Sabtu (12/12/2020).

Tak hanya itu, Ary juga memperingatkan berbagai pihak agar tidak sekenanya membawa nama Kemenpora. Kalau masih ada yang tanpa izin mencatut dan menggunakan embel-embel nama Kemenpora dalam kegiatan mereka tetapi pihaknya tak pernah merasa memberikan dukungan.

"Selama masa pandemi ini, Liga berjenjang Kemenpora yang ditujukan untuk para pelajar sedang diistirahatkan karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan kami mengikuti protokol kesehatan serta arahan dari Satgas Covid-19 dan juga kepolisian, jadi tak ada pertandingan sama sekali," tegas Ary.

Tak hanya itu, dia juga memastikan telah memberikan teguran kepada BLiSPI yang mencatut Kemenpora.

"Saya sudah tegur langsung ketuanya, Pak Bagja dan juga Sekjennya. Mereka juga meminta maaf," tandas Pria berkacamata itu. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.