JELANG OPERASI LILIN 2020, POLRES KUNINGAN GELAR RAKOR LINTAS SEKTORAL


Seputarkuningan.com - 
Jelang Operasi Lilin tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai Senin tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, Polres Kuningan menggelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 guna antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Rupatama Mapolres Kuningan, Jum'at (18/12/2020) yang dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy serta undangan lainnya.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, untuk pengamanan Nataru ini akan dilaksanakan Operasi Lilin 2020. Pada pelaksanaannya nanti, petugas gabungan akan melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, Sub Denpom serta instansi lainnya.

"Rakor ini bertujuan agar dalam rangka perayaan hari natal dan tahun baru dapat berjalan lancar dan tetap mengedepankan 3M protokol kesehatan agar kasus penyebaran Covid-19 tidak meningkat," ujar Kapolres.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan, Pemkab Kuningan telah mengeluarkan Surat Edaran untuk tidak merayakan tahun baru, tetapi diperbolehkan untuk melakukan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan. Tidak ada pesta kembang api ataupun perayaan tahun baru yang berlebihan di masa pandemi ini.

"Lebih baik kita lewati pergantian tahun baru ini dengan berdo'a di tempat ibadah. Untuk perayaan natal agar diatur sedemikian rupa agar aman, hikmat dan nyaman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Bupati. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.