INI ALASAN POLISI BUBARKAN LIGA PELAJAR INDONESIA


Seputarkuningan.com - 
Polres Kuningan membubarkan pertandingan sepakbola Liga Pelajar Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Liga Pelajar Indonesia (Blispi) Kementrian Pemuda dan Olahraga RI di lapangan Windusengkahan Kuningan, Sabtu (12/12/2020).

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tanpa ada ijin sama sekali dengan Tim Satgas Covid Kabupaten Kuningan. 

"Adanya laporan warga ke Tim Satgas Covid tentang kegiatan itu, maka kami langsung ke lokasi dan kebetulan saat itu sedang melaksanakan operasi yustisi. Hasil kordinasi pihak kepolisian dengan Tim Satgas Covid ternyata panitia ini tidak mengantongi ijin sama sekali," kata Kapolres.

Awalnya, kata Kapolres, pertandingan Liga Pelajar Indonesia ini akan diadakan di Kabupaten Cirebon karena tidak mendapat ijin dari Tim Satgas  Covid Kabupaten Cirebon maka dialihkan ke Kuningan secara diam-diam, tanpa kordinasi, tanpa pemberitahuan dan tanpa adanya ijin dari Tim Satgas Covid Kabupaten Kuningan. Pesertanya pun kebanyakan dari luar Kuningan bahkan luar Jawa Barat, ada yang dari Makasar, Surakarta dan dari daerah lainnya.

BACA : https://www.seputarkuningan.com/2020/12/tak-kantongi-ijin-polisi-bubarkan-liga.html

Kapolres merasa geram ketika di lokasi banyak kerumunan massa tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Bahkan banyak kerumunan-kerumunan massa tanpa menggunakan masker.

"Situasi saat ini kan sedang masa pandemi Covid, bahkan di Kuningan hampir mencapai 500 an warga yang terpapar. Kegiatan ini malah mengundang kerumunan massa dan tanpa ijin sama sekali," tandas Kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, pihak panitia masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kuningan. 

"Jika ada unsur pelanggaran pidana dari hasil keterangan pihak panitia, kami tidak akan segan melakukan tindakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Kapolres. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.