AMANKAN LIBUR NATARU, OPERASI LILIN 2020 DIMULAI HARI INI


Seputarkuningan.com - 
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di Halaman Mapolres Kuningan, Senin (21/12/2020). Operasi ini dilaksanakan untuk pengamanan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 yang akan berlangsung selama 15 hari yakni sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Operasi Lilin 2020 kali ini, lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Selain itu, Operasi Lilin 2020 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam apel tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik membacakan sambutan Kapolri Jendral Pol. Drs Idham Azis.

Dalam sambutan Kapolri tersebut disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19." kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa dengan digelarnya Operasi Lilin 2020, dengan tujuan terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat Kuningan yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang masih dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19.

" Operasi Lilin ini, melibatkan seluruh personel Polri baik di tingkat Polres dan Polsek untuk pengamanan tempat-tempat ibadah yakni gereja atau rumah ibadah yang menyelenggarakan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar Kapolres.

Apel gelar pasukan ini diikuti anggota TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, serta mitra Kamtibmas lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.