VIRAL VIDIO PENANGKAPAN "GEMBONG NARKOBA", TERNYATA INI FAKTANYA


Seputarkuningan.com - 
Sebuah vidio yang tersebar di beberapa WA grup membuat warga Kuningan menjadi heboh. Vidio ini menayangkan sekelompok orang yang diduga polisi dengan menggunakan pakaian bebas sedang melakukan penangkapan.

Dalam video berdurasi 1 menit 51 detik itu, terlihat tiga kendaraan yang ditumpangi oleh beberapa orang yang diperkirakan adalah anggota polisi menghadang sebuah mobil berwarna putih dengan nomor polisi L 1261 BM.

Dalam video tersebut, anggota polisi yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 10 orang dengan berpakaian bebas  dan senjata api meringkus lima orang dari dalam mobil putih tersebut. Tampak juga lima orang yang ditangkap tidak melakukan perlawanan apapun dan langsung diamankan kedalam mobil.

Lokasi penangkapan itu diketahui berada di Jalan Cirendang - Cigugur yang masuk ke Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja saat dikomfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku kejahatan seperti yang terekam di vidio tersebut.

"Iya benar ada penangkapan di sekitar Gunung Keling Cigugur. Mereka adalah Tim Reskrim dari Polres Blora dan Polda Jawa Tengah yang melakukan penangkapan para pelaku," kata Danu kepada seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020).

Danu menjelaskan, setelah melakukan kordinasi untuk memastukan kejadian tersebut, ternyata  kelima orang yang ditangkap merupakan pelaku kriminal tindak pencurian dengan kekerasan. Tkpnya ada di Blora. Para pelaku ini, kebetulan melintas di wilayah Kuningan.

"Para pelaku ini, telah melakukan tindak pidana curas di wilayah Blora. Dan kebetulan melintas di sini (Kuningan-Red)," ujar Danu.

Danu juga memastikan dari lima orang tersebut tidak ada satu pun yang merupakan warga Kuningan.

"Setelah kami memastikan, dari lima pelaku tersebut tidak ada yang warga Kuningan," pungkas Danu. (Elly Said)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.