PERANTAU KADUAGUNG SANTUNI 155 ANAK YATIM DAN DHUAFA


Seputarkuningan.com - 
Paguyuban Perantau Kaduagung (PPK)  menyantuni 155 anak yatim piatu dan dhuafa. Kepedulian perantau asal Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan ini mendapat apresiasi orang nomor 2 di Kabupaten Kuningan. Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha ini mengaku bangga karena para perantau ini meskipun bekerja jauh tetap memberikan perhatiannya terhadap kampung halaman.

Selain Wabup, hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI dari Partai PKB Yanuar Prihatin, Camat Karangkancana, Polsek Ciwaru, Koramil Ciwaru, Kepala Desa Kaduagung, Paguyuban Bara Nusantara, L-KPK serta undangan lainnya. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan penceramah KH Syarifudin Pengasuh Ponpes Bani Sanjur Gunung Jawa Karangkancana. 

Menurut Ketua PPK,Fery Priyanto, kegiatan tersebut sebagai kontribusi dari para perantau kepada warga yang membutuhkan di desa tempat mereka berasal. Meski berada di perantauan, para perantau tidak pernah lupa dengan desa asal.

"Santunan ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya kami laksanakan. Hari ini ada sekitar 155 orang yang kami beri santunan.Alhamdulillah, kami masih bisa berbagi dengan warga yang ada di sini," kata Fery kepada seputarkuningan.com, usai kegiatan Minggu, (1/11/2020).

Menurut Fery, paguyuban yang sudah berdiri sekitar 4 tahun ini memiliki anggota sekitar 50 orang yang berasal dari Desa Kaduagung. Dana yang didapat untuk kegiatan tersebut pun merupakan hasil urunan dari semua anggota paguyuban. Santunan yang diberikan berupa uang dan sembako.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Jangan dilihat dari jumlahnya namun lihatlah dari niat kami yang ingin berbagi," ungkap Fery. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.