KUNINGAN JUARA 1 LOMBA MKJP JAWA BARAT


Seputarkuningan.com - 
Menjelang penghujung tahun dalam situasi pandemi Covid -19 ternyata tidak mengurangi semangat dalam upaya meraih penghargaan. Kali ini Kabupaten Kuningan menjadi juara I pada lomba Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Penghargaan juara tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat H. Kusman pada agenda Raker Kepala Organisasi Perangkat Daerah Keluarga Berencana di Hotel Novotel Cihampelas Bandung, Selasa (3/11/2020). 

Kepala DPPKBP3A Kuningan Trisman Supriatna mengaku bersyukur Kabupaten Kuningan dinobatkan menjadi Kabupaten dengan pencapaian kontrasepsi terbanyak tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan tentunya penghargaan itu untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. 

“Pencapaian kita sudah 207, 59 % dari target sebanyak 1063 akseptor baru. Untuk kuningan berada diatas 2 kabupaten lain yaitu Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Sumedang,” kata Trisman.

Disebutkan Trisman, agenda Raker itu juga diisi oleh pemateri Ketua TP. PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dengan materi 7 Dimensi Lansia Tangguh.

Sekali lagi, Trisman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Jajaran Dinas Kesehatan,  Ketua TP.PKK Kuningan dan jajaran, ketua DWP Kuningan dan jajaran, Ketua IBI Kuningan dan Jajaran. 

“Tak lupa juga kepada teman - teman Dinas PPKBP3A, teman - teman UPT P5A/PKB/TPD yang telah bahu - membahu untuk mensukseskan Hari Kontrasepsi Sedunia, sehingga kuningan menjadi yang terbaik,” pungkas Trisman. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.