JADWAL PELANTIKAN PEJABAT HASIL OPEN BIDDING BERUBAH


Seputarkuningan.com - Dalam jadwal tahapan pelaksanaan open bidding yang dilaksanakan Tim Pansel, tertulis pada Hari Rabu tanggal 25 November 2020 dilaksanakan pelantikan empat jabatan. Ketika dikonfirmasi, Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, pelantikan pejabat terpilih hasil seleksi terbuka (open bidding) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan  mengalami perubahan. Pasalnya, Acep menyebut bahwa dirinya belum menerima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Saya saja belum memilih, karena rekomendasi dari KASN belum turun dan ijin pelantikan juga belum ada," kata Acep ketika dikonfirmasi seputarkuningan.com, Selasa (24/11/2020).

Acep membenarkan bahwa berdasarkan berita acara rapat pembahasan hasil evaluasi pelaksanaan yang telah disampaikan perubahan kedua jadwal tahapan seleksi terbuka untuk menduduki jabatan eselon II setelah pengumuman hasil seleksi serta pengajuan tiga terbaik, maka penetapan surat keputusan satu orang terpilih disampaikan pada Selasa (24/11/2020).

 Kemudian pelantikan pejabat terpilih dilakukan secara bertahap. Dimulai dari Rabu (25/11/2020) sebanyak empat pejabat dulu yang akan dilantik. Yakni kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.  

Sedangkan untuk pelantikan pejabat terpilih kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil ditetapkan pada 11 Desember 2020. Berbeda pula dengan pelantikan  pejabat terpilih kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang  dijadwalkan pada 4 Januari 2021.

"Karena rekomendasi belum ada, maka pelaksanaan pelantikan belum dapat dilakukan," pungkas Acep.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.