GELAR BANSOS, POLRES KUNINGAN DISTRIBUSIKAN 11 TON BERAS


Seputarkuningan.com - 
Polres Kuningan kembali membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, Polres Kuningan bekerjasama dengan Kodim 0615 Kuningan dan Yayasan Budha Tzu Chi mendistribusikan 11 ton beras kepada warga terdampak.

Dalam melakukan pendistribusian ini, melibatkan para bhabinkamtibmas dan babinsa untuk mendistribusikan langsung kepada warga.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, bantuan tersebut akan langsung disampaikan dari rumah ke rumah kepada warga yang terdampak.

"Bantuan yang kami distribusikan di 20 polsek jajaran Polres Kuningan melalui para bhabinkamtibmas. Selain warga yang ada di wilayah polsek masing-masing, bantuan ini juga diberikan kepada warga sekitar mapolres, yayasan dan pondok pesantren," kata Kapolres kepada seputarkuningan.com, Senin (30/11/2020).

Kapolres menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga yang terdampak.





"Bantuan sosial ini, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami sebagai abdi masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat bagi yang menerimanya," ujar Kapolres.

Selain itu, mengingat saat ini musim penghujan maka Polres Kuningan pun menyediakan bantuan bahan makanan bagi korban bencana alam.

"Kami juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk membantu mencegah penyebaran virus Covid-19. Di antaranya selalu menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.