DIDAMPINGI KALAK BPBD, KAPOLRES KUNINGAN TINJAU JEMBATAN AMBLAS


Seputarkuningan.com - 
Hujan deras yang mengguyur pada Minggu (8/11/2020) mengakibatkan  amblasnya badan jembatan di Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Amblasnya jembatan tersebut mengakibatkan tertutupnya akses lalu lintas di dua desa yaitu Desa Ciherang Kecamatan Kadugede dan Desa Jambar Kecamatan Nusaherang.

Amblasnya jembatan tersebut tak luput dari perhatian Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik. Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, Kapolres Kuningan meninjau lokasi amblasnya jembatan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Pemerintah Kabupaten Kuningan segera melakukan tindakan cepat penanganan sementara agar aktifitas warga bisa kembali berjalan normal. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, telah didatangkan 1 unit alat berat untuk melakukan pembongkaran dan evakuasi material yang amblas.

"Tadi di lokasi telah dilakukan penanganan sementara jembatan yang amblas tersebut. Nanti akan dibuat jembatan sementara agar warga bisa melakukan aktifitasnya kembali," kata Kapolres.

Sementara itu, Kalak BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Dinas PUTR dan kepala desa setempat.

"Kami sedang melakukan upaya penanganan sementara agar warga bisa melintasi jembatan tersebut," ujar Indra.

Selain itu, kata Indra, akan dilakukan juga pembersihan sampah yang menumpuk di sekitar jembatan dan puing-puing jembatan yang amblas.

"Jembatan sementara yang akan dibangun ini paling tidak dapat dilintasi oleh kendaraan roda 2 dan warga yang akan melakukan aktifitasnya di dua desa tersebut," kata Indra. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.