TAK PAKAI MASKER, PULUHAN WARGA TERJARING OPERASI YUSTISI


Seputarkuningan.com - 
Polsek Ciawigebang Polres Kuningan setidaknya telah menindak sebanyak 97 pelanggar protokol kesehatan dalam operasi yustisi yang dilaksanakan pada Sabtu (3/10/2020) di Terminal Ciawigebang Kabupaten Kuningan.

Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat saat ditemui di sela-sela kegiatannya mengatakan, bahwa mereka para pelanggar baik pejalan kaki, pengendara motor atau mobil maupun warga yang di tempat keramaian saat itu yang tidak menggunakan masker langsung ditindak.

"Kami terus melakukan operasi yustisi di tempat-tempat keramaian dengan sasaran mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Ini akan terus kita lakukan agar masyarakat sadar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com.

Dalam operasi yustisi, kata Kapolsek, pelanggar protokol kesehatan diberikan sanksi berupa teguran, sanksi sosial maupun sanksi fisik yaitu push up. Sementara untuk sanksi administrasi belum diterapkan.

Kapolsek berharap dengan adanya operasi yustisi ini, masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan dalam kesehariannya saat melakukan aktivitas di luar rumah dan berinteraksi sosial.

"Masih saja ditemukan masyarakat yang mengabaikan pentingnya pemakaian masker. Kebanyakan dari para pelanggar ini beralasan lupa ketika ditanya tidak menggunakan masker. Harapan kami, mari kita sama-sama perangi virus corona agar pandemi ini cepat berlalu," ungkap Kapolsek.

Dalam operasi tersebut, 97 pelanggar terjaring di antaranya 67 pelanggar diberikan sanksi teguran, 8 pelanggar sanksi sosial dengan cara menyapu di sekitar lokasi dan 22 pelanggar  diberi sanksi push up. Selain itu, dibaerikan masker kepada 15 orang warga. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.