TAK HANYA MASKER, OPERASI YUSTISI KALI INI SASAR JUGA KNALPOT BISING


Seputarkuningan.com - 
Operasi Yustisi peningkatan pendisiplinan dan penegakkan hukum protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020 kembali digelar Tim Gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Kuningan. Selain manyasar para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, operasi kali ini juga menyasar pengendara motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising.

Dipimpin langsung Kabag Ops. Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono, operasi kali ini dilaksanakan di Depan Terminal Kertawangunan Kuningan, Rabu (7/10/2020). Terpantau di lokasi puluhan pelanggar protokol kesehatan yang masih mengabaikan penggunaan masker saat keluar rumah.

Sebanyak 77 personil tim gabungan dikerahkan dalam pelaksanaan operasi ini. Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono mengatakan, sedikitnya terjaring 35 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker dan menerima sanksi berupa teguran hingga sanksi sosial. Selain itu, ada 4 motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising turut diamankan.

"Hari ini kami melaksanakan kembali operasi yustisi bersama unsur TNI, Satpol PP dan Dishub untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kami juga melakukan operasi knalpot bising," ujar Tri kepada seputarkuningan.com.

Menurut Tri, selain kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan di jalan bersama petugas gabungan pun melakukan operasi secara mobile dan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

"Tidak hanya dalam bentuk razia saja, kami pun memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Tri.

Tim gabungan ini selalu berupaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19. (Elly Said)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.