SANTRI DIPERBOLEHKAN PULANG, POLISI BANTU AWASI


Seputarkuningan.com - 
Adanya klaster pondok pesantren dengan jumlah puluhan santri yang terpapar Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten Kuningan menghimbau untuk menghentikan sementara kegiatan KBM di pondok pesantren. Hal tersebut dilakukan oleh Ponpes Al Mutazam Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan,  santri yang sehat di ponpes tersebut mulai diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Polsek Jalaksana Polres Kuningan pun turut berperan aktif saat para santri ini pulang ke rumahnya. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana BRIPKA Rukanda melakukan pengawasan terhadap para santri yang akan pulang.

Kapolsek Jalaksana AKP Muntaha mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas ini sebagai salah satu perannya menjadi garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Dalam pengawasan tersebut, Bhabinkamtibmas membantu para santri yang dijemput oleh keluarganya dan juga menyampaikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com, Kamis (1/10/2020).

Pihaknya, kata Kapolsek, akan terus melakukan upaya-upaya untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19. Mengingat di Kabupaten Kuningan kasus konfirmasi positif cenderung naik. Selain terus melakukan sosialisasi gerakan 3M, Polsek jalaksana pun melakukan operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.