PEMBANGUNAN PASAR BARU CILIMUS TELAN ANGGARAN RP 2,7 MILYAR


Seputarkuningan.com -
Bupati Kuningan Acep Purnama meninjau proyek pembangunan Pasar Baru Cilimus yang berlokasi di dekat Kantor Kecamatan Cilimus, Rabu (21/10/2020).

Keberadaan pasar yang menjadi sentra perdagangan diharapkan bisa membantu  perkembangan ekonomi kerakyatan warga Kabupaten Kuningan khususnya di Kecamatan Cilimus. Permerintah Kabupaten Kuningan selalu berupaya agar ekonomi kerakyatan semakin berkembang dan maju.

"Anggaran pembangunan pasar ini sebesar 2,7 milyar rupiah yang diberikan oleh pemerintah pusat," kata Acep kepada seputarkuningan.com disela-sela kegiatannya.

Apalagi sekarang akses yang sudah ditunjang dengan selesainya pembangunan Jalan Lingkar. Bupati berharap, dengan dibangunnya tahap  berupa los yang terbuka untuk para pedagang-pedagang. Ke depan Nanti bisa dikelilingi oleh kios-kios sama pedagang. 

Dengan dibangunnya pasar baru ini, kata Acep, dapat membantu mengurai kepadatan di pasar yang lama dan sehingga Kecamatan Cilimus sebagai pintu masuk dari wilayah utara dapat semakin hidup.

Nantinya, lanjut Acep, pembangunan pasar ini khususnya bagian atapnya akan di pasang dengan model sistem atap dome/hanggar yang besar sehingga tidak ada lagi  kebocoran dimana mana. Pasar ini juga dibuat sistem drainase yang baik dan sudah disiapkan untuk tempat pembuangan sampah sementara.

"Ada sekitar  146 los di Pasar Baru Cilimus ini sedangkan untuk kios nya belum. Dikarenakan ini adalah tahap pertama dan untuk tahap keduanya akan di upayakan untuk dibangun kios-kios. Nanti  pasar ini akan dikelola oleh desa jadi tidak akan ada lagi jual beli kios, jual beli los karena semua itu desa yang akan mengaturnya," pungkas Acep. (Humas Pemkab Kuningan Bid.IKP Diskominfo/Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.