OPEN BIDDING, 6 KURSI JABATAN DILELANG

Ketua Pansel Open Bidding H. Dian Rahmat Yanuar

Seputarkuningan.com - 
Melalui Pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kuningan nomor 821.27/31/Pansel, tertera seluruh persyaratan bagi para pejabat yang hendak maju, uji nyali, adu ilmu untuk meraih jabatan lebih tinggi di Eselon IIb.  

Ketua Pansel open bidding H. Dian Rachmat Yanuar didampingi Kabid Perpindahan, Pengangkatan Dalam Jabatan, Kesejahteraan Aparatur dan Fasilitasi Profesi ASN, Dodi Sudiana menyebutkan ada enam (6) jabatan yang kosong dan akan dilelangkan yaitu jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuningan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kuningan, Kepaa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kuningan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kuningan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kuningan dan Staf Ahli Bupati Kuningan Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kuningan.   

Untuk pendaftaran open bidding ini, dimulai dari tanggal 12 Oktober hingga 16 Oktober 2020. Sedangkan untuk formulir pendaftaran dapat diiisi secara online melalui format yang disediakan di website.

"Open bidding kali ini, memang bereda dengan yang sebelumnya. Dimana sebelumnya peserta bisa memilih dua jabatan, sedangkan kali ini hanya satu jabatan saja," ujar Dian saat ditemui di ruang kerjanya, Kemarin. 

Kemudian, lanjut Dian, usai pendaftaran online dan penerimaan berkas akan langsung bekerja di tahap selanjutnya yaitu seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas, selama 6 hari atau hingga tanggal 22 Oktober 2020.

“Setelah itu kita umumkan lagi tentang lulus seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada tanggal 23 oktober 2020,”kata Dian.

Untuk penulisan makalah dan tes kompetensi pada tanggal 26 – 27 oktober 2020, dilanjutkan tanggal 2 – 4 november 2020 yaitu wawancara dan paparan. Sedangkan untuk tes kesehatan dilakukan diakhir pada tanggal 5 – 6 november 2020. 

"Pada tanggal 9 november 2020 nanti, baru kita umumkan hasil seleksi serta pengajuan tiga terbaik, dan tanggal 16 november 2020 penetapan SK 1 orang terpilih,”ujar dian.

Jika tidak berhalangan, kata Dian, sesuai dengan jadwal tanggal 17 november 2020 akan dilakukan pelantikan empat (4) pejabat terpilih yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kuningan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kuningan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kuningan dan Staf Ahli Bupati Kuningan Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kuningan.   

“Sedangkan untuk jabatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuningan karena harus mendapat rekomendasi dan KASN dan Mendagri, maka diprediksi tanggal 30 november 2020 untuk pelantikannya. Sedangkan jabatan untuk Kepala Kesbagpol direncanakan awal tahun atau 4 januari 2021 karena pejabat saat ini akan habis pada Desember 2020,”papar Dian.

Sedangkan bagi peserta lelang jabatan yang sebelumnya sudah pernah mengikuti, maka tahapan untuk uji tulis atau assessment tidak akan mengikuti lagi. Hanya saja pada saat FGD semua ikut untuk melihat potensi. 

“Yang pasti sekarang bidang keilmuannya wajib pada S1, sementara untuk jenjang pendidikan lanjutan S2 hingga S3 hanya untuk penambahan, Cuma bobotnya di S1-nya. Ditambah yang mutlak yaitu pengalaman minimal 5 tahun secara kumulatif dengan jabatan yang dipilih,”pungkas Dian. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.