LIBUR CUTI BERSAMA, POLRES KUNINGAN SIAPKAN 4 POS PAM


Seputarkuningan.com -
Menjelang libur cuti bersama, Kepolisian Resor Kuningan akan memperketat pengamanan di sejumlah tempat. Hampir 1/3 personil Polres Kuningan atau sekitar 300 anggota telah dipersiapkan untuk mengamankan libur cuti bersama.

Bahkan, untuk memantau pengamanan tersebut Polres Kuningan akan mendirikan 4 pos pengamanan yaitu Pos Pam di Sampora, Pos Pam Bojong, Pos Pam Kuningan Kota dan Pos Pam di Palutungan.

"Kami juga melibatkan TNI, Dishub dan Satpol PP dalam pengamanan long weekend ini. Tempat-tempat obyek wisata nantinya akan kami perketat penjagaannya," ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada seputarkuningan.com, Selasa (27/10/2020).

Menurut Kapolres, kemungkinan akan adanya lonjakan arus lalu lintas dan juga wisatawan yang datang ke Kuningan pada saat libur cuti bersama tersebut. Selain mengatur kelancaran lalu lintas, pihaknya akan mengawasi tempat-tempat wisata terkait penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk tempat-tempat wisata akan kami fokuskan kepada penerapan protokol kesehatan," kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada para pengelola obyek wisata agar mematuhi aturan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, kata Kapolres, pengelola tempat wisata harus mematuhi kaitan dengan wajib bermasker, pembatasan jumlah pengunjung hingga 50 persen dari kapasitas maksimal, menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer.
“Petugas juga akan diterjunkan untuk pengawasan dari tim gugus tugas dan tim khusus penindakan pelanggaran protokol kesehatan. Apabila masih ditemukan pelanggaran baik oleh masyarakat maupun tempat usaha wisata, maka akan ada sanksi yang akan diberikan. Kami berharap, libur panjang ini lebih baik digunakan waktunya di rumah saja bersama keluarga," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.