HUT KE-75 TNI, JOKOWI : TNI SELALU MENJADI KEBANGGAN RAKYAT


Seputarkuningan.com - 
Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengikuti jalannya upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual, Senin (5/10/2020). Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Mashud Wisnu Saputra Makodim 0615 Kuningan juga dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Wakil DPRD Kuningan H. Ujang Kosasih, Kajari Kuningan diwakili Kasi Intel Mahardika Rahman, Kepala Kemenag H. Hanif Hanapi, Dansub Denpom Kaptem CPM Dadang, Ketua PN Damenta Alexander dan para perwira jajaran Kodim 0615 Kuningan.

Upacara peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020 ini bertema Sinergi Untuk Negeri dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Halaman Istana Negara.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan, bahwa TNI selain memiliki tupoksi sebagai Operasi Militer Perang (OMP) juga memiliki tupoksi sebagai Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang diaplikasikan dalam penanggulangan bencana alam di Negara Indonesia yang rentan dengan banjir, kebakaran dan berbagai bencana lainnya.

"Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan," kata Joko Widodo.

Pihaknya mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-9," ungkap Jokowi.

Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

"Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," ucapnya.

Sementara itu usai melaksanakan upacara Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengungkapkan, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.

"Oleh karena itu, beserta semua elemen pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun Kabupaten Kuningan," pungkas Dandim. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.