HADIR DI KUNINGAN, BLOOM OPERATION GELAR PUBLIC SPEAKING


Seputarkuningan.com - 
Bloom Operation yang merupakan sub perusahaan PT PRAHASTA CAKRA UTAMA menggelar Sharing Session Public Speaking. Sharing session ini dilaksanakan secara roadshow dari cafe ke cafe se-Ciayumajakuning. Sharing session public speaking digelar perdana di Cafe Kopiklopedia Jalan Salawati Kuningan, Minggu (4/10/2020).

Untuk gelaran perdana ini, para peserta yang mengikuti dibatasi hanya untuk 15 orang, mengingat situasi saat ini pandemi Covid-19. Para peserta ini diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Menurut pemateri Public Speaking Janur Wulan, S.I.Kom, M.Pd selaku Trainer Public speaking mengatakan, bahwa public speaking atau berbicara di depan umum merupakan salah satu kemampuan yang penting untuk dikembangkan. Dengan adanya kegiatan ini, mendorong minat masyarakat di wilayah ciayumajakuning untuk dapat mengembangkan potensi tersebut.



"Sharing session kali ini mengangkat tema public speaking atau berbicara di depan umum. Public speaking ini sangat diperlukan bagi masyarakat umum dalam pengembangan karirnya di berbagai bidang," ujar Janur kepada seputarkuningan.com usai kegiatan.

Contohnya, lanjut Janur, pemimpin organisasi pasti dituntut untuk berbicara di hadapan banyak orang dalam berbagai kesempatan. Dalam dunia kerja pun bisa jadi kita diminta untuk melakukan presentasi di hadapan orang-orang penting perusahaan.

Menurut Janur, gelaran perdana sharing session ini diikuti peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ada juga mahasiswa dari perguruan tinggi Kuningan maupun luar Kuningan serta ada juga yang merupakan kader partai.

Dalam kegiatan tersebut dipandu oleh pembawa acara dari Komika Kuningan Iman Ugoz serta sebagai mitra acara Cafe Koplikopedia dan Komunitas Standup Komedi Kuningan. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.