APARAT GABUNGAN LAKUKAN PEMERIKSAAN DI POS CEK POIN CIDAHU


Seputarkuningan.com - 
Semenjak diberlakukannya kembali cek poin di 3 titik perbatasan yaitu Cipasung Darma, Tugu ikan Sampora dan Cidahu, aparat gabungan tetap semangat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melewati cek poin.

Seperti yang terlihat di Pos cek poin Cidahu, petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Cidahu, Koramil Cidahu, Dishub Kabupaten Kuningan dan petugas BPBD Kuningan melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melewati cek poin baik kendaraan motor maupun mobil.

"Kami memeriksa kendaraan yang melewati pos cek poin ini. Pengendara yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, kami minta untuk putar balik kembali kendaraannya," kata Padal II Pos Terpadu Jatimulya Kecamatan Cidahu IPDA Wahyu Untoro kepada seputarkuningan.com, Jum'at (2/10/2020).

Posko terpadu antisipasi cek poin adaptasi kebiasaan baru ini, kata Wahyu, kembali diberlakukan untuk membantu memutus penyebaran virus Covid-19. Saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan cenderung meningkat. Oleh karena itu, pemerintah daerah kembali memberlakukan cek poin.

"Kami juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Semakin banyak yang mencegah penyebaran Covid-19, maka banyak pula yang terselamatkan dari virus ini," kata Wahyu. (Elly Said)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.