AMANKAN AKSI BESOK, 500 PERSONIL GABUNGAN DISIAGAKAN


Seputarkuningan.com - 
Jajaran Kepolisian Resor Kuningan bakal menerjunkan ratusan personil untuk pengamanan antisipasi adanya aksi di Hari Santri Nasional, besok. Dalam surat DPW FPI Kabupaten Kuningan yang ditujukan kepada Kapolres Kuningan tertanggal 18 Oktober 2020 tertulis bahwa DPW FPI Kuningan bersama komponen Ormas, pondok pesantren, mahasiswa dan lainnya akan menggelar aksi  dan peringatan Hari Santri Nasional ke-6 di Halaman DPRD Kabupaten Kuningan, Kamis tanggal 22 Oktober 2020.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 500 personil gabungan yang akan mengamankan aksi tersebut.

"Gabungan dari TNI, POLRI, Satpol PP dan Dishub semua kita libatkan untuk pengamanan besok," ungkap Kapolres kepada seputarkuningan.com, Rabu (21/10/2020).

Kapolres menuturkan bahwa sesuai dengan SOP pam unjuk rasa dan SOP pengamanan terhadap personil   dan giat anggota dewan berkaitan denga rapat Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kuningan. Maka, pihaknya telah menyiagakan sekitar 500 personil gabungan.

“Intinya kita berharap bahwa penyampaian pendapat adalah  hak setiap warga negara, kita juga melindungi penyampaian pendapatnya, tapi kita tidak ingin mereka melakukan anarkis kalau sudah anarkis kemudian kita baru lakukan tindakan," ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau agar  para peserta aksi tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Dan pihaknya akan tetap mengutamakan upaya-upaya preventif dan persuasif .

“Kita sebagai aparat penegak hukum di sini dalam arti keamanan di Kabupaten Kuningan mengimbau agar semua tidak terprovokasi penyampaian pendapat kita hargai dan kita fasilitasi,” pungkas Kapolres.(Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.