300 PERSONIL GABUNGAN DITURUNKAN AMANKAN DEMO


Seputarkuningan.com - 
Sebanyak 300 personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa dari dua komponen berbeda pada Jum'at (9/10/2020). Pada pagi hari sekitar pukul 09.00 Wib aksi dilakukan oleh gabungan mahasiswa yang terdiri dari KAMMI Kuningan, BEM STIS Husnul Khotimah, IMM, BEM STIKES dan STKIP Muhadiyyah disusul kemuadian aksi kedua pada pukul 13.00 Wib dari berbagai elemen yang tergabung di Cipayung Plus.

Peserta aksi pun diimbau untuk melakukan aksinya dengan tertib dan damai.

"Personil gabungan yang kami siapkan itu berasal dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kuningan," ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik di sela-sela kegiatannya kepada seputarkuningan.com.

Meski sempat diwarnai aksi dorong-dorongan antara petugas kepolisian dan mahasiswa di pintu pagar gerbang DPRD Kabupaten Kuningan, lanjut Kapolres, aksi dapat dilanjutkan kembali dengan damai.

"Tadi sempat terjadi dorong-dorongan. Itu hanya ada misskomunikasi saja. dan semuanya dapat dikendalikan hingga aksi terus berlanjut dengan aman dan damai," ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, pihaknya tidak melarang siapapun yang akan menyampaikan pendapatnya di muka umum dalam bentuk aksi. Hanya saja, Kapolres meminta kepada para peserta aksi ini untuk melaksanakannya secara aman dan damai tanpa ada tindakan kekerasan.

"Jadi harus sama-sama menjaga. Kalau terjadi apa-apa, yang rugi kita sendiri," tandas Kapolres.

Pantauan di lokasi, Kapolres bersama perwakilan DPRD Kabupaten Kuningan turut serta duduk bersama para peserta aksi di jalan raya. Kapolres pun menyampaikan harapannya agar aksi dapat dilanjutkan dengan aman dan damai. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.