TNI-POLRI TERUS BERSINERGI TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN


Seputarkuningan.com - 
TNI - Polri dan Satpol PP bersama-sama di masa Pandemi Covid-19 terus melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan. Upaya ini sebagai tindak lanjut dari Inpres no. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin penegakkan hukum protokol kesehatan dadalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 1501 Kuningan dan Polsek Kramatmulya, bersama-sama melakukan patroli dan himbauan tentang 3MMelaksanakan Patroli  dan wawar tentang 3 M protokol kesehatan di Pasar Kramatmulya Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut, TNI-Polri menyampaikan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolsek Kramatmulya IPTU Dede Kusnadi mengatakan,penyebaran virus covid-19 belum berakhir. Untuk itu harus dapat beradaptasi di masa pandemi Covid-19 ini dengan cara melakukan pola hidup sehat, memakai masker ketika di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak di tempat keramaian.

"Selain diberikan sanksi bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker, kami pun memberikan himbauan-himbaun baik secara langsung maupun wawar tentang penerapan protokol kesehatan," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambakna, TNI-Polri terus berupaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.