TAK PAKAI MASKER, WARGA DIMINTA UCAPKAN PANCASILA


Seputarkuningan.com - 
Gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Selajambe menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 pemakaian masker di wilayah hukum Polsek Selajambe, Sabtu (19/9/2020). Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini sesuai dengan  Inpres No. 6 Thn 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Bersama Kasi Trantib Kecamatan Selajambe dan anggotanya, Kapolsek Selajambe IPTU Taufik Muharjo memimpin langsung pelaksanaan operasi. Sasaran operasi ini kepada warga pejalan kaki maupun pengendara R2 dan R4.

Kapolsek Selajambe Iptu Taufik Muharjo mengatakan, meski ada masyarakat yang tidak memakai masker, namun secara umum kesadaran masyarakat di wilayahnya untuk memakai masker sudah baik dan tertib.

"Memang ada beberapa warga yang masih melanggar, tapi secara keseluruhan sudah cukup baik," kata Taufik.

Selain masih ada yang tidak menggunakan masker, juga masih ada warga yang menggunakan maskernya belum baik yaitu tidak menutup hidung..

"Untuk itu, kami terus memberikan edukasi pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah," ujar Taufik.

Pada kegiatan tersebut, warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan diminta mengucapkan Pancasila serta hormat bendera Merah Putih. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.