TAK PAKAI MASKER SIAP-SIAP PUTAR BALIK


Seputarkuningan.com - Dengan Semakin merebaknya penyebaran virus corona di kabupaten kuningan, ini mendorong Anggota Kepolisian Resor Kuningan semakin gencar melaksanakan pendisiplinan masyarakat yang tidak mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Sektor Kramatmulya pada, Selasa Pagi (15/9/2020) di Depan Mako Polsek Kramatmulya terlihat membagikan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker. 

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan himbauan agar selalu mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah dan untuk kali ini diberikan masker secara gratis dan untuk memberikan efek jera beberapa kendaraan terpaksa di putar balik. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid 19 di Kabupaten Kuningan.

"Kita Lakukan terus menerus kegiatan penertiban warga yang tidak memakai masker di luar rumah, agar di harapkan hal ini dapat memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan akan penyebaran covid-19" kata Kapolsek Kramatmulya Iptu Dede kepada seputarkuningan.com.

Lewat kegiatan tersebut, kata Dede, diharapkan warga dapat mentaati himbauan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga guna membiasakan warga untuk memakai masker ketika keluar rumah dan mendatangi tempat umum saat pandemi Covid 19. Dari kegiatan tersebut, 15 orang diberikan teguran  dan 7 kendaraan kami putar balikan karena tidak menggunakan masker. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.