TAK PAKAI MASKER LEWATI CEK POIN, SIAP-SIAP PUTAR BALIK


Seputarkuningan.com - 
Pemerintah Kabupaten Kuningan memberlakukan kembali cek poin di 3 lokasi perbatasan yaitu Cipasung Kecamatan Darma, Cidahu dan Tugu Ikan Sampora. Hal ini dilakukan lantaran kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan cenderung meningkat.

Selain itu, cek poin dilakukan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Tim Gabungan Kecamatan Darma, yang terdiri dari Polsek Darma, Koramil Subang, Pol PP Kecamatan Darma, Petugas BPBD dan Dishub Kabupaten Kuningan. 

Tim gabungan ini melaksanakan pengamanan di posko terpadu Antisifasi/cek poin AKB, Sabtu (26/9/2020).  Menurut Padal II IPDA Yayan Sudrajat, petugas gabungan ini memeriksa kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kuningan baik pengendara motor maupun mobil. 

"Kendaraan yang akan masuk wilayah Kuningan kami lakukan pemeriksaan terhadap para penumpangnya. Dengan mengukur suhu tubuh, menggunakan masker atau tidak. Apabila kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, maka kendaraan tersebut akan kami minta untuk putar balik," ujar Yayan kepada seputarkuningan.com.

Dari operasi pagi ini, kata Yayan, ada 9 pelanggar yang diberikan sanksi teguran, 3 sanski sosial dan 6 lainnya diberikan sanski push up.

Diharapkan dengan adanya pos penyekatan ini, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir dan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.