SIAP-SIAP, CEK POIN DAN JAM MALAM DIBERLAKUKAN LAGI


Seputarkuningan.com - 
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kuningan akan kembali memberlakukan cek poin dan jam malam selama 14 hari mendatang. Hal ini dilakukan pemkab untuk menekan kembali angka penyebaran Covid-19.

"Mengingat tren perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan yang terus meningkat, bahkan saat ini sudah berada di zona orange, maka GTPP covid-19 segera mengambil langkah untuk mengatasi peningkatan sebaran tersebut," kata juru Bicara GTPP Kabupaten Kuningan Agus Mauludin dalam keterangan persnya, Selasa Malam (22/9/2020).

Menurut Agus, hal-hal yang akan dilakukan diantaranya mengefektifkan kembali peraturan-peraturan yang sudah ada  sebagai upaya menekan atau memutus rantai sebaran covid-19 di Kabupaten  Kuningan. 

Diantaranya akan diberlakukan kembali check point di 3 titik pintu keluar  masuk Kabupaten Kuningan yaitu di Tugu Ikan Sampora, Cipasung dan Cidahu.

Akan kembali diberlakukan jam malam, pengaturan kembali jam operasional ekonomi, pembatasan aktifitas tempat wisata, tempat hiburan malam, mengefektifkan kembali satgas covid 19 di kecamatan, desa/kelurahan sampai ke rt/rw dan peninjauan kembali ijin untuk aktifitas warga yg kemungkinan menimbulkan kerumunan.

"Untuk wilayah yang kasusnya tinggi akan dilakukan PSBM. Kami mengambil langkah ini untuk menekan penyebaran Covid-19. Setelah melihat dan mengkaji sebaran covid 19 di yang terus meningkat," papar Agus.

Seperti diketahui, update data Covid-19 pada Hari Selasa (22/9/2020) kasus konfirmasi positif mencapai angka 200 orang dengan rincian masih karantina 46 orang, meninggal 8 orang, discarded 146 orang. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.