SELAIN KETUA DPRD KUNINGAN, SEKDA PUN IKUT PENDIDIKAN DI LEMHANAS RI

 


Seputarkuningan.com - 
Sebagai bagian dari kegiatan Diklat Lembaga Ketahan Nasional (Lemhanas) RI yang diikuti calon kepala daerah. Pendidikan di Lemhanas RI identik dengan syarat untuk calon kepala daerah, maupun menjadi pemimpin nasional strategis termasuk didalamnya untuk seluruh jabatan strategis di pemerintahan pusat.

Ternyata, dari Kabupaten Kuningan ada dua orang yang akan mengikuti pendidikan di Lemhanas RI tersebut, yaitu H. Dian Rahmat Yanuar yang menjabat sebagai Sekda Kuningan dan Nuzul Rachdy yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kuningan. mengikuti program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan XI Lemhanas RI.

Ketika dikonfirmasi Bupati Kuningan H Acep Purnama membenarkan bahwa Sekda akan mengikuti pendidikan di Lemhanas RI. 

“Iya saya ijinkan, biar tambah pintar dan juga tambah wawasan,” ujar Acep singkat saat dikonfirmasi, Senin (22/9/2020).

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy membenarkan bahwa dirinya akan mengikuti Lemhanas RI. pada pekan depan bersama H. Dian Rachmat Yanuar. 

“Iya, berdua sama pak Sekda. Dan hari ini (Senin-Red) pak Sekda sedang di Jakarta lagi registrasi ulang,” kata Zul. 

Terpisah, Sekda Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar saat dihubungi membenarkan dia sedang melakukan registrasi ulang di Jakarta. Dian mengaku sudah mencoba mendaftar beberapa bulan sebelumnya.

“Beberapa bulan yang lalu saya daftar, kan itu sulit lolosnya. Tapi, erkat doa dari Pak Bupati dan Wabup serta atas  dukungannya sehingga Jum'at  kemarin saya dapat panggilan,” kata Dian. 

Selama dua bulan ke depan, kata Dian, dirinya  akan mengikuti pendidikan tersebut. Dian bersyukur dirinya dapat mengikuti diklat Lemhanas ini, karena diklat  ini merupakan diklat tertinggi setelah diklat pim II. 

"Bagi saya ini kesempatan emas untuk meningkatkan kapasitas sebagai aparatur Negara, mudah – mudahan ada manfaatnya baik untuk pribadi dan kedinasan, mudah – mudahan bermanfaat untuk pimpinan saya,” ujar Dian. 

Dian pun kembali  mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yaitu Bupati Kuningan dan Wakil Bupati Kuningan yang telah memberikannya izin.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.