REKA ULANG , PELAKU SEMPAT BAWAKAN NASI SEBELUM HABISI NYAWA KORBAN



Seputarkuningan.com -
Kasus pembunuhan Sanah
  (79) warga Dusun II Cibodas Rt  002 Rw 004 Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan, Senin (14/9/2020) dilakukan reka ulang.

Selain menghadirkan tersangka DD alias Taspin,  kegiatan reka ulang juga dihadiri Penasehat Hukum, Jaksa Penuntut Umum dan keluarga korban. Reka ulang dilakukan oleh pelaku dan yang menjadi korban diperankan oleh kakak dari pelaku.


( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/09/pembunuh-sanah-terungkap-pelaku.html )

Dalam reka ulang terungkap, sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku sempat membawakan nasi serta lauk pauknya ke rumah korban. Rumah korban yang letaknya bersebelahan dengan rumah pelaku memudahkan pelaku untuk bolak-balik ke dalam rumah korban. 

Usai membawakan nasi, pelaku kemudian berbincang dengan korban hingga anak korban (saksi) Caskini datang ke rumah korban untuk membersihkan rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditiya Atmaja melalui Kanit Pidana Umum IPDA Amdan Saleh menjelaskan,  kegiatan reka ulang ini untuk mencocokkan keterangan tersangka dan saksi dalam BAP yang dibuat.

"Dari BAP, tercatat ada 22  adegan, mulai dari pelaku menghampiri korban hingga berbincang yang tercatat 9 adegan, hingga tersangka menghabisi nyawa korban dan mengambil perhiasan serta menyimpannya tercatat sebanyak 11 adegan dan berakhir adegan 21  hingga 22  saat pelaku pamit berangkat ke Tangerang dan berangkat menggunakan sepeda motor," papar Amdan kepada seputarkuningan.com usai melakukan reka ulang.

Selama kegiatan reka ulang berjalan lancar dengan pengaman ekstra ketat dari petugas. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.