POLSEK LEBAKWANGI GENCAR LAKUKAN RAZIA MASKER, PELANGGAR DIBERI SANKSI


Seputarkuningan.com - Polsek Lebakwangi  gencar melakukan razia masker disejumlah titik pusat kegiatan masyarakat, hal ini dilakukan guna meningkatkan kembali kepedulian terhadap protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).
Selama 5 hari berturut-turut, Polsek Lebakwangi terus melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di masa AKB ini. Selain itu, melakukan pendisiplinan warga untuk tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah dengan melakukan razia.
Kapolsek Lebakwangi IPTU Ayi Sujana mengatakan, pihaknya dalam 5 hari terkahir menyebar anggotanya ke tempat-tempat pusat kegiatan masyarakat seperti pasar dan area publik lainnya atau tempat dimana masyarakat berkumpul.
“Seluruh anggota Polsek Lebakwangi yang dibantu oleh TNI, Dishub dan Satpol PP terus melakukan  pendisiplinan penggunaan masker,” kata Ayi kepada seputarkuningan.com usai melakukan giat operasi pendisiplinan dalam penggunaan masker di Depan Lapang Sepak Bola Desa Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi, Selasa (1/9/2020).
Ayi menjelaskan, langkah operasi pendisiplinan atau razia masker ini sesuai dengan instruksi presiden No. 6 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. dan juga Peraturan Pemerintah Kabupaten Kuningan. 
Menurut Ayi, pihaknya tidak akan segan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokoler kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, kata Ayi, pihaknya juga membagikan masker kepada warga sekitar.

“Ini merupakan ikhtiar bersama dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Ayi.
Untuk sanksi yang diberlakukan bagi pelanggar pun berpariatif, yakni sangsi berupa teguran dan sanksi sosial seperti melakukan bersih-bersih. 
“Diharapkan dengan operasi pendisiplinan ini bisa menekan laju penularan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Kuningan," pungkas Ayi.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.