POLSEK CINIRU TURUT LAKUKAN VERIFIKASI KESIAPAN KBM DI DUA SEKOLAH


Seputarkuningan.com - Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Ciniru, Kasi Trantib Kecamatan Hantara dan Tim Puskesmas Hantara melakukan verifikasi ke SMPN Hantara dan SDN 2 Hantara Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan. Verifikasi ini dilakukan untuk mengecek kesiapan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurut keterangan Kapolsek Ciniru IPTU Dani Supriadi,verifikasi yang dilakukan tim gabungan ini mengecek secara langsung kesiapan sekolah tersebut untuk melaksanakan KMB di masa AKB dengan menerapkan protokol kesehatan

"Nantinya jika hasil verifikasi dinyatakan layak, maka sekolah tersebut bisa menggelar kegiatan belajar mengajar  secara tatap muka," kata Kapolsek kepada seputarkuningan.com usai melakukan verifikasi, Selasa (8/9/2020).

Ada 14 kriteria yang harus dilaksanakan pihak sekolah sebelum melaksanakan KBM di antaranya adalah menyiapkan tempat cuci tangan, siswa dan para guru wajib menggunakan masker selama kegiatan belajar mengajar.

"Selain itu, disampaikan juga himbauan secara langsung tentang pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pihak sekolah pun diminta melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum siswa masuk ke dalam kelas," ujar Kapolsek.

Dalam verifikasi dilihat juga kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan  seperti sarana cuci tangan dengan air mengalir dan menyiapkan sabun. 

"Harus ada izin dari orangtua anak belajar tatap muka. Di sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak," imbuh Kapolsek.

Dari dua sekolah yang dilakukan verifikasi, kata Kapolsek, keduanya telah menunjukkan kesiapan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.