POLISI DATANGI PEMILIK KOLAM IKAN DI CIKASO


Seputarkuningan.com - 
Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, di masa adaptasi kehidupan baru karena wabah pendemi Covid-19. Polsek Kramatmulya terus mendorong masyarakatnya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan. 

Selain itu, upaya Polri lainnya dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polri pun terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Seperti yang dilakukan Ps Kanit Binmas Polsek Kramatmulya Aiptu Bambang H pada Minggu (20/9/2020) melakukan monitoring dan sambang kepada petani yang mempunyai kolam ikan di salah satu kampung tangguh lodaya yaitu Desa Cikaso Kecamatan Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

Ketika menyambangi petani ikan ini, Bambang turut menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Selain melakukan silaturahmi bersama warga, kami pun menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Bambang kepada seputarkuningan.com.

Ditambahkan Bambang, Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif. Sedangkan untuk budidaya ikan masyarakat bisa membuat kolam sederhana berukuran kecil dengan memanfaatkan pekarangan di samping atau belakang rumah. 

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktifitasnya kembali seperti biasa," harap Bambang. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.