PEMBUNUH SANAH TERUNGKAP, PELAKU TERNYATA KEPONAKANNYA SENDIRI


Seputarkuningan.com - Akhirnya Satreskrim Polres Kuningan berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Sanah (79) warga Dusun II Cibodas Rt 002 Rw 004 Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Pelaku berhasil ditangkap di Kota Tangerang pada Sabtu (29/8/2020). 

Ternyata korban dibunuh oleh DD (40) alias Taspin warga Dusun II Cibodas Rt 005 Rw 004 Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin yang tak lain adalah keponakan korban. Dari keterangan pelaku sampai tega membunuh, lantaran kesal dan merasa sakit hati terhadap korban karena sering menghina orang tua pelaku. 
"Laporan ini berawal dari pihak anak korban yang merasa curiga atas kematian ibunya secara mendadak. Menurut anak korban, sebelumnya korban dalam kondisi baik dan melakukan aktivitas seperti biasanya," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik saat menggelar jumpa pers di Aula WSP Mapolres Kuningan, Rabu (2/9/2020).
Pada saat kejadian yaitu tanggal 12 Mei 2020, anak korban datang ke rumah korban untuk membersihkan rumah korban pada pukul 10.00 Wib. Pada saat itu, saksi (anak korban-Red) melihat korban sedang bersama pelaku kemudian meninggalkan rumah korban. Sekitar pukul 16.30 Wib, saksi datang kembali ke rumah korban untuk mengantarkan makanan berbuka puasa.
"Ketika masuk, saksi melihat korban dalam kondisi tertelungkup dan mengeluarkan darah. Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa," kata Kapolres.
Setelah dilakukan otopsi, lanjut Kapolres, hasilnya korban meninggal akibat kekerasan pada tubuhnya. Hal ini terlihat dengan adanya luka lebam di pelipis sebelah kiri dan luka bekas cekikan di leher.
"Pelaku pun mengakui perbuatannya telah menghilangkan nyawa korban," ujar Kapolres.
Selain menghilangkan nyawa korban, pelaku juga mengambil perhiasan emas yang biasa dipakai korban serta menjualnya. Akibat perbuatannya, pelaku telah melanggar Pasal 338 KUHPidana dan 365 KUHPidana tentang menghilangkan nyawa seseorang dan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.