PELAKU PENCURIAN TEREKAM CCTV, INI KATA KORBAN


Seputarkuningan.com - 
Menurut keterangan salah seorang korban pencurian Cokro Premono (41) yang tinggal di Blok D3 no. 12 Rt 28 Rw 010 Perumahan Grage Manoa Estate Desa Sampora Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, menuturkan bahwa peristiwa pencurian ini terjadi pada tanggal 25 September 2020 sekitar pukul 22:30 Wib.

Pelaku diduga masuk ke perumahan lewat pintu gerbang belakang bagian barat perumahan Grage Manoa, dengan cara merusak kunci gembok. Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku dengan santai berjalan kaki seorang diri mencari target, saat melihat sepeda motor yang terparkir didepan rumah kemudian pelaku melakukan aksinya dan membawa kabur sepeda motor Honda beat E-4351-YAY dan mengambil 1 (satu) unit Sepeda MTB Thrill. 

Selang beberapa menit kemudian, pelaku lainnya datang dan berhasil membawa kabur 1 unit Sepeda Motor Honda PCX B-3232-TXM, dan mengambil 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Fino B-3664-ULK, dan diperkirakan pelaku keluar dengan jalan yang sama ke Perumahan Grage Manoa.  

“Saya kaget ketika bangun pagi, sepeda motor dan sepeda gunung yang disimpan di garasi hilang,” kata Cokro saat dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).

Korban pun kemudian mencari tahu ke petugas keamanan dan tetangga, dan ternyata ada dua warga lainnya yang bernasib sama menjadi korban pencurian yakni sepeda motornya hilang.

 “Dari rekaman CCTV, diduga pelaku lebih dari satu orang, karena setelah mengambil sepeda motor saya, pelaku yang berbeda datang melakukan aksi serupa,” kata Cokro yang sudah tiga tahun menghuni perumahan tersebut. 

Cokro mengakui bahwa di perumahan Grage Manoa memang sepi jika di hari-hari biasa, karena disini rata-rata penghuninya warga yang bekerja di luar Kuningan.

 “Perumahan ini sejenis villa, saya sendiri kerja diluar kota, pulang ke rumah pada akhir pekan,”ujar Cokro.

Dengan kejadian ini, kata Cokro, para Penghuni Perumahan Grage Manoa Estate, resah dalam satu malam telah terjadi tiga kasus pencurian.

“Kami berharap para pelaku segera ditangkap,  agar peristiwa ini tidak terulang kami meminta keamanan untuk lebih ditingkatkan lagi,” harap Cokro. (Elly Said)

( Baca :https://www.seputarkuningan.com/2020/09/dalam-semalam-tiga-rumah-disantroni.html )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.