PATROLI DIALOGIS, SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN AKB


Seputarkuningan.com - 
Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, personil Polsek Kadugede Polres Kuningan secara rutin menggelar patroli dan tatap muka bersama warga guna memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai.

Kegiatan patroli dialogis bersama warga kali ini dilakukan di Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan oleh dua anggota Polsek Kadugede yaitu Bripka Ade dan Bripda Panji Eka, Rabu (30/9/2020).

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, anggota Polsek Kadugede memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu meningkatkan tali silaturahmi serta bersama-sama menjaga kemanan lingkungannya.

Kapolsek Kadugede IPTU M. Faisal saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya. Selain menyampaikan pesan kamtibmas, patroli ini juga menyampaikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Patroli yang kami lakukan dengan mendatangi warga secara langsung dan menyampaikan himbauan. Selain itu, saat pandemi ini kami juga menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sehari-hari," kata Kapolsek kepada seputarkuningan.com.

Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah adalah menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan teguran.

Kapolsek berharap, dengan terus dilakukannya himbauan protokol kesehatan warga akan semakin meningkatkan kesadarannya bahwa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

"Hal itu sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Kapolsek. (Elly Said)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.