ORMAS BRIGEZ BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19


Seputarkuningan.com - 
Organisasi Masyarakat (Ormas) Brigez DPW Kabupaten Kuningan melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako, masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang dilakukan di Kecamatan Ciawigebang dengan sasaran masyarakat terdampak selama pandemi Covid-19.

 Dengan mengusung tema menolak isu Sara dan Upaya Provokasi melalui penyebaran berita Hoax, Ormas Brigez juga mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah baik Pusat maupun daerah, dengan menerapkan protocol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan serta menjaga kondusifitas.

Ketua pelaksana Alfin Firdaus mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ini, pihaknya berupaya membantu masyarakat terdampak melalui kegiatan baksos, seperti pembagian sembako, masker, dan penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan seperti memakasi masker, mencuci tangan dan jaga jarak. 

 "Program yang kami laksanakan di masa pandemi ini bertujuan membantu masyarakat terdampak, apalagi masih banyak masyarakat yang belum dapat bantuan," kata Alfin, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan, kata Alfin, ini sekaligus mematahkan anggapan negatif masyarakat yang menganggap Ormas Brigez sebagai pembuat onar di tengah masyarakat.Sehingga masyarakat mulai menaruh simpati kepada Ormas Brigez.




Menurut Alfin, sejak wabah virus covid-19 masuk ke Indonesia dan kini sudah menyebar ke daerah-daerah,  mengakibatkan dampak begitu luas terutama pada segi perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

 Oleh karena itu, di tengah pandemi Covid-19 ini, dirinya beserta anggota melaksanakan baksos yang sedikit banyaknya bisa membantu masyarakat. Alfin pun berkomitmen terus menggelar kegiatan baksos untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 "Insya Allah, program bantuan akan terus kita lanjutkan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan, kami akan berupaya berkontribusi, tidak hanya saat pandemi, seperti membantu masyarakat korban bencana alam," tutur Alfin.

 Diungkapkan Alfin, pihaknya juga berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Kuningan yang telah bekerja sama membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19. 

"Alhamdulillah pihak kepolisian sangat membantu, kepada Kapolres kami sangat berterima kasih," ujar Alfin.

Alfin menambahkan, dalam rangka mencegah dan menangkal maraknya berita Hoax dan Isyu SARA Ormas Brigez akan selalu koordinasi dengan Polres Kuningan. 

“Kami ucapkan terima kasih atas suport yang berikan oleh Polres dan kami dari kepengurusan Baru Ormas Brigez DPW kuningan, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarat yang terdampak Covid 19,” jelas Alfin.

Dalam waktu dekat, lanjut Alfin, pada tangga 18 Oktober 2020, pihaknya akan melaksanakan kegitan kerohanian yakni Tablig Akbar, bertempat di Desa Suka Maju Kecamatan Cibingbin. 

“Alhamdulillah mendapat suport dari Polres Kuningan, mudahan bermanfaat untuk Perubahan moral rekan rekan Brigez setidaknya, agar dalam berkehidupan, bermasyarakat dapat lebih bermanfaat khususnya Kabupaten Kuningan, jawa barat, dan Nasional Umumnya,” pungkas Alfin. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.