OPERASI YUSTISI DI PANCALANG JARING PULUHAN PELANGGAR


Seputarkuningan.com - 
Patroli gabungan pendisiplinan masker dilakukan Tim Gabungan Kecamatan Pancalang. Selain Polsek Pancalang, turut dalam tim gabungan tersebut Koramil Pancalang, Satpol PP Kecamatan Pancalang dan petugas Puskesmas Pancalang. Operasi Yustisi ini dilakukan di depan Kantor Kecamatan Pancalang, Selasa (22/9/2020).

Operasi ini menyisir para pejalan kaki, pengguna kendaraan bermotor dan mobil yang tidak menggunakan masker. Menurut Kapolsek Pancalang IPTU Harminal Marnis, operasi yustisi ini dilakukan sesuai dengan inpres no. 6 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dan pendisiplinan warga yang tidak menggunakan masker.

"Operasi ini sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com.

Dari operasi tersebut berhasil menjaring 46 orang pelanggar dengan diberikan sanksi 34 orang teguran dan putar balik dan 12 orang lainnya diberikan sanksi sosial dengan melakukan bersih-bersih. Selain itu, diberikan juga masker secara gratis kepada mereka yang tidak menggunakan masker.

"Kami berharap warga agar mematuhi protokol kesehatan. Jika keluar rumah menggunakan masker dan juga melaksanakan pola hidup sehat. Semoga pandemi ini cepat berakhir," ucap Kapolsek. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.