LINDA KARTIKA DEWI TERTARIK BATIK KUNINGAN


Seputarkuningan.com - 
Indonesia sangat kaya akan batik, hampir setiap daerah di Indonesia memiliki potensi kain batik. Saat ini, batik juga seolah melekat pada perkembangan fashion Indonesia. Sama halnya di Kabupaten Kuningan, batik Kuningan mulai banyak diminati. Batik Kuningan ini memiliki  ciri khas tiga ikon Kabupaten Kuningan yaitu Kuda, bokor emas dan ikan dewa.

Adapula beberapa motif lainnya yaitu Gunung Ciremai, perjanjian Linggarjati dan lainnya yang berkaitan dengan sejarah di Kuningan.

Motif batik Kuningan yang unik ini memikat Wakil Ketua Umum Pusat Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Linda Kartika Dewi. Hal tersebut diungkapkan Linda saat melakukan kunjungan di salah satu toko batik Kuningan.

"Ada ciri khas tersendiri dalam motif batik Kuningan ini. Saya akan belajar dulu filosofi dari batik Kuningan ini," ujar Linda kepada seputarkuningan.com.



Ditambahkan Linda, kualitas batik Kuningan layak disejajarkan dengan batik dari daerah lainnya. 

"Saya akan bikin kostum dengan menggunakan batik Kuningan ini dan akan membuat kreasi lainnya. Siapa tahu nantinya akan lebih banyak peminatnya," ujar Linda.

Selama ini, RKIH pun memfasilitasi kreasi-kreasi dari daerah di Indonesia seperti karya seni, fashion show, serta produk asli Indonesia lainnya untuk dipamerkan di luar negeri.

"Siapa tahu saja, nanti batik kuningan pun bisa dibawa ke ajang festival di luar negeri," pungkas Linda. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.