KOMUNITAS KIJANG TKCI KUNINGAN PEDULI COVID-19 BAGIKAN 1.500 MASKER


Seputarkuningan.com - Salah satu dari sekian banyak komunitas otomotif yang menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah Covid-19 adalah Komunitas pengguna Toyota Kijang yang tergabung dalam Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Kabupaten Kuningan.

TKCI terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Setelah sebelumnya membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 340 Alat Pelindung Diri (APD) kepada 37 puskesmas di Kuningan. Kini, komunitas ini melakukan aksi bagi-bagi masker gratis dan nasi kotak.
“Aksi ini sebagai bentuk bahwa kita di sini peduli atas merebaknya COVID-19. Sehingga kita berinisiatif untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat, khususnya kepada pengendara jalan yang melintas di kawasan Lampu Merah Cijoho ini,” kata Ketua TKCI Kuningan, Bambang Nurdiansyah di sela kegiatan membagikan masker gratis di Lampu Merah Cijoho, Selasa (1/9/2020).
Bambang menyebutkan, ada sebanyak 1.500 masker gratis dan 200 nasi kotak.
“Kita fokuskan masker gratis ini kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Jumlahnya 1.500 masker, termasuk nasi kotak kita siapkan untuk dibagikan gratis kepada para petugas kebersihan, juru parkir dan warga yang membutuhkan," ujar Bambang.

Selain itu, aksi sosial ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-522 Kabupaten Kuningan. Karenanya, kegiatan positif ini menjadi persembahan ulang tahun dari putra-putri daerah khususnya TKCI Kuningan.

Sementara Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kuningan, Iptu Soepian mengapresiasi aksi yang dilakukan komunitas TKCI Kuningan dalam aksi bagi-bagi masker.

" Semoga kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat, akan pentingnya penggunaan masker dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19," kata Soepian.
Pihaknya menghimbau, agar para pengguna jalan bisa mematuhi aturan pemerintah kaitan dengan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kuningan.
“Selain gunakan terus masker ketika beraktivitas di luar rumah, kami juga imbau agar disiplin berlalu lintas, salah satunya memakai helm. Karena keselamatan bukan untuk kami, tapi untuk diri sendiri,” tegas Soepian. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.