KELUAR RUMAH TAK PAKAI MASKER, SIAP-SIAP KENA RAZIA


Seputarkuningan.com - 
Polsek Ciwaru bersama Koramil Ciwaru, UPTD Puskesmas Ciwaru dan Satpol PP Kecamatan Ciwaru  menggelar operasi yustisi  di Pertigaan Pasar Ciwaru, Minggu (20/9/2020). Dalam operasi itu, petugas tak hanya menegur pengendara bermotor, tetapi juga menegur pejalan kaki yang melanggar protokol kesehatan.

Kapolsek Ciwaru Iptu M. Faisal mengatakan, operasi yustisi sesuai Inpres no. 6 tahun 2020 digelar guna menekan angka penyebaran Covid-19. Kapolsek juga menuturkan, pelanggar protokol kesehatan bermacam-macam, mulai dari pengendara roda dua, roda empat, bahkan pejalan kaki.

"Pelanggar protokol kesehatan bervariasi, pejalan kaki juga ada yang tidak memakai masker, pengendara roda dua juga ada yang tidak memakai masker," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com.

Menurut Kapolsek, Polisi masih menemukan banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

"Tadi kami melaksanakan operasi yustisi  mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 08.30 WIB, masih ada saja yang tidak memakai masker. Ada yang memakai masker pun dia hanya digantungkan saja tidak dipakai," kata Kapolsek.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, lanjut Kapolsek, petugas kepolisian memberikan peringatan lisan dan mencatat identitasnya.

"Ada 25 orang yang melanggar pada giat pagi ini, mereka kami berikan teguran lisan dan dicatat identitasnya serta diminta mengucapkan teks Pancasila," imbuh Kapolsek.

Dalam operasi yustisi tersebut juga disampaikan himbauan secara langsung kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.