KEDAPATAN TAK PAKAI MASKER, WARGA DIHUKUM PUSH UP


Seputarkuningan.com - Petugas Polsek Cilimus memberi sanksi push up dan sit up bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker atau melanggar protokol kesehatan covid-19 di kawasan di Pasar Cilimus, Kamis (3/9/2020).
“Untuk sekarang ini banyak warga yang masih melanggar. Masih ada warga yang berpikir bahwa Covid-19 sudah tidak ada,” kata Panit Shabara Polsek Cilimus IPDA Sunardi kepada seputarkuningan.com di sela-sela kegiatannya.
Kegiatan tersebut, lanjut Sunardi, terus dilakukan  sebagai salah satu langkah untuk mendisiplinkan masyarakat agar sadar dengan kesehatan serta menekan angka penularan covid-19.
 “Sanksi yang diberikan ini dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker,” imbuh Sunardi.
Selain itu, dikatakan Kusna, dalam penindakannya untuk saat ini pihaknya hanya memberikan sanksi secara persuasif dan sanksi berupa kerja sosial seperti menyapu jalan, pus up dan sit up. Juga memberikan masker bagi yang tidak menggunakannya.
“Kami pun memberikan himbauan secara langsung pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kegiatan baru ini. Terutama menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Sunardi.
Sunardi menegaskan, pihaknya bersama tim gabungan akan terus gencar melakukan kegiatan serupa di sejumlah pusat keramaian, seperti tempat wisata, pasar  atau tempat keramaian lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Cilimus. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.