KASUS POSITIF COVID-19 TEMBUS 200, KUNINGAN MASUK ZONA ORANGE


Seputarkuningan.com - 
Update data yang dikeluarkan Crisis Center Kabupaten Kuningan pada Selasa (22/9/2020) diketahui adanya penambahan 14 kasus Covid-19. Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi tersebut, maka jumlah kasus mencapai 200 orang. Hal ini tentu membuat kita harus tetap waspada karena saat ini Kabupaten Kuningan masuk di zona orange atau satu level di bawah zona merah.

“Yang 14 itu, delapan kontak erat, tiga tenaga kesehatan (nakes) dan tiga orang tanpa gejala,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti saat dikonfirmasi. 

Susi menambahkan, selain isolasi mandiri, yang positif covid ada yang sudah dirawat. Kasus covid kemungkinan bertambah terus sehingga akan diberlakukan kembali check point dan jam malam lagi.

Sekadar informasi 200  kasus covid itu adalah 46 karantina, delapan meninggal dan 146 sembuh. Kemudian, probable menjadi turun 1 satu atau tinggal 11 orang karena ada yang konfirmasi positif corona satu.

Adapun rinciaan lima karantina, tiga meninggal dan empat sembuh.Kasus probable yaitu orang yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA Berat atau gagal nafas.Hal ini akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan covid-19  dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Sementara reaktif  naik 6 dari 195 orang menjadai 205. Adapun rinciannya adalah 22 karantina. Sedangkan untuk kasus meninggal  naik satu menjadi 12 orang dan kasus tetap 167.

Sedangkan untuk total kasus sendiri mencapai 3.003 orang, dengan rincian 82 masih karantina dan 2.921 sembuh.

"Untuk pelaksanaan kembali check point dan jam malam masih dalam pembahasan di tim gugus tugas," pungkas Susi.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.