INI KRONOLOGIS SINDIKAT UANG PALSU TERBONGKAR


Seputarkuningan.com - 
Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat menjelaskan terungkapnya sindikat uang palsu yang melibatkan 2 warga Kecamatan Ciawigebang. Menurut Kapolsek, kejadian tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Cimahi Polda Jabar. Berawal ditangkapnya salah seorang pelaku upal di wilayah Padalarang dengan jumlah upal sebesar 82 juta rupiah pecahan seratus ribu, pihak Polres Cimahi melakukan penyelidikan lanjutan dari kasus tersebut.

"Kemudian, terungkaplah beberapa pelaku. Hasil dari keterangan para pelaku ini mengarah ke Brebes yang kemudian mengarah juga ke Ciawigebang. Akhirnya tertangkaplah dua pelaku S dan D warga Kecamatan Ciawigebang," kata Kapolsek saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (30/9/2020).

Menurut Kapolsek, ada 8 orang pelaku yang dibawa oleh pihak Polres Cimahi yang berasal dari Brebes, Indramayu, dan Karawang. Sedangkan untuk mesin cetak yang diduga untuk cetak uang palsu yang berhasil diamankan di sebuah toko yang dikontrak pelaku, menurut pengakuan dari pelaku belum pernah beroperasi. Hal ini dikarenakan, mesin cetak tersebut baru sekitar 3 hari ada di toko tersebut.

"Mesin cetak tersebut diamankan di sebuah toko yang berada di Desa Ciawigebang. Pelaku menempati toko tersebut baru sekitar 2 minggu," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, uang palsu yang berhasil disita sebesar 82 juta rupiah merupakan cetakan dari Jakarta. 

"Para pelaku saat ini telah dibawa oleh pihak Polres Cimahi untuk dilakukan proses lanjutan di sana," ujar Kapolsek. (Elly Said)

Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/09/diduga-cetak-uang-palsu-pelaku-dibekuk.html
Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/09/polisi-sita-alat-cetak-upal-dari-toko.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.