GERAKAN BERSAMA LAWAN COVID-19


Seputarkuningan.com -
Polsek Lebakwangi bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Maleber melaksanakan Gerakan Bersama (GEMA) lawan Covid-19, Kamis (24/9/2020). GEMA  ini fokus pada upaya penurunan kasus positif dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bersama Camat  Maleber Agung Gumelar, Kepala UPTD Puskesmas Maleber bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, dan anggota Koramil 1512 Levakwangi, Kapolsek Lebakwangi IPTU Ayi Sujana memimpin kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19. GEMA ini dilaksanakan mulai dari penyuluhan dan pembagian masker kepada masyarakat," ujar Ayi kepada seputarkuningan.com usai melaksanakan kegiatannya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, kata Ayi, dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan Surat Dinas Provinsi Jawa Barat No. 441.7/7163/Kesmas yang berisi kegiatan penyuluhan oleh seluruh puskesmas di Jawa Barat. Pesan yang disampaikan dalam GEMA Covid-19 ini adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Selain itu, kegiatan ini juga menyasar warga yang tidak menggunakan masker dengan memberikan teguran agar menggunakan masker. Menurut Ayi, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan tumbuh kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

"Keterlibatan semua elemen masyarakat  tentunya sangat membantu kami dalam melakukan sosialisasi ini," ujar Ayi.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga himbauan secara wawar dengan menggunakan pengeras suara dan kendaraan Polsek Lebakwangi. (Elly Said)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.