DISIPLINKAN WARGA, POLSEK PANCALANG LAKUKAN RAZIA MASKER


Seputarkuningan.com - Dalam rangka mendisiplinkan warga menerapkan protokol kesehatan ,Polsek Pancalang   melaksanakan razia masker di Depan Mapolsek Pancalang Polres Kuningan, Selasa (1/9/2020).
“Kami lakukan razia dengan sasaran warga yang berada diluar rumah dan melintas di depan Mapolsek terkait penggunaan masker,” ujar Kapolsek Pancalang IPTU Harminal Marnis kepada seputarkuningan.com usai kegiatan. 
Harminal menambahkan bahwa semua warga yang melintas ketika kedapatan tidak menggunakan masker  dihentikan untuk diberikan imbauan.
“Kami hentikan warga yang tidak menggunakan masker, kami imbau agar pakai masker dan kami berikan masker untuk langsung dipakai,” papar Harminal.
Harminal mengatakan, warga yang tidak menggunakan masker selain diberikan masker juga diberikan sanksi berupa menyapu jalan, diberikan teguran dan diminta untuk putar balik. Sebanyak 27 orang yang terjaring dalam razia masker tersebut.
Harminal menambahkan, pihaknya telah menggencarkan sosialisasi wajib masker kepada warga, lantaran warga mulai mengabaikan pentingnya penerapan prokes dalam kegiatan sehari hari.
“Warga harus sering diingatkan, penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan ini tidak bisa ditawar lagi,” tegas Harminal. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.