CEGAH COVID-19, APARAT GABUNGAN GELAR OPERASI YUSTISI DI CIBINGBIN


Seputarkuningan.com - 
Tim gabungan yang terdiri Koramil Cibingbin, Polsek Cibingbin, Satpol PP Kecamatan Cibingbin dan Puskesmas Kecamatan Cibingbin melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, Senin (28/9/2020).

Sasaran operasi kali adalah masyarakat di Kecamatan Cibingbin yang dipimpin langsung Kapolsek Cibingbin IPTU Asep Alamsyah.  Menurut Kapolsek, operasi ini merupakan implementasi dari Inpres no. 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Sasaran operasi kali ini adalah para pengguna jalan, baik pejalan kaki pengendara sepeda, motor maupun mobil," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan, kata Kapolsek, diberikan teguran dan dicatat identitasnya oleh Satpol PP jika nanti kedapatan tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi. 

Kapolsek berharap, dengan seringnya dilakukan operasi ini masyarakat akan lebih menyadari pentingnya menggunakan masker jika keluar rumah. Selain itu, kepada masyarakat diingatkan juga untuk menerapkan pola hidup sehat di rumah maupun lingkungan sekitarnya.

"Karena menggunakan masker sangat penting melindungi diri sendiri di masa pandemi Covid-19. Sebagai salah satu upaya memutus penyebarannya," pungkas Kapolsek. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.