BHABINKAMTIBMAS POLSEK CINIRU GENCAR SAMPAIKAN PESAN AKB


Seputarkuningan.com - Dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian terus gencar melakukan himbauan kepada warga. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Hantara Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan BRIPDA Gilang AP, pada Sabtu (5/9/2020) pagi menyambangi warga Desa Hantara.

Menurut keterangan Kapolsek Ciniru IPTU Dani Supriadi, kegiatan Bhabinkamtibmas menyambangi warga di desa binaannya masing-masing adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan. Selain menjalin silaturahmi bersama warga binaannya, juga menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Upaya sambang ini sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan  situasi dan kondisi kamtibmas aman dan kondusif," ujar Dani kepada seputarkuningan.com saat ditemui Mapolsek Ciniru.

Selain itu, lanjut Dani, di masa pandemi Covid-19 ini juga turut menyampaikan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan memasuki masa AKB. Tidak hanya lingkungan masyarakat saja yang didatangi untuk menyampaikan pesan AKB ini tapi juga lingkungan sekolah yang sudah mulai tatap muka.

"Diharapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap  Dani. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.