BESOK, ROTASI JABATAN ESELON II DAN III DILAKSANAKAN

 

Photo : Google photo

Seputarkuningan.com - 
Pelaksanaan lelang jabatan (open bidding) pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan menunggu dilaksanakannya rotasi pejabat Eselon II. Rencana rotasi jabatan  eselon II ini, akan dilangsungkan besok Jum'at (18/9/2020).

Hal itu dikuatkan dengan adanya sebaran surat undangan dari Sekda Kuningan teranggal 17 September 2020 untuk para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala SKPD, Camat dan Kabag di lingkup Setda. Dengan nomor 005/2428/Um. 

Isi surat itu undangan untuk hadir pada acara pelantikan para pejabat eselon II dan III yang akan dilaksanakan Jumat 16 September 2020 di Pendopo Kuningan, pukul 07.30 Wib. 

Hal ini dibenarkan Kepala BKPSDM Kuningan H. Nurahim melalui Kabid Perpindahan, Pengangkatan Dalam Jabatan, Kesejahteraan Aparatur dan Fasilitasi Profesi ASN, Dodi Sudiana. Namun tidak menyebutkan dinas mana saja yang terdampak rotasi jabatan. 

“Rotasi besok hanya untuk mengisi empat posisi jabatan saja, yaitu 3 jabatan Eselon II dan 1 jabatan Eselon III," kata Dodi saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, rumor yang beredar santer selama ini  posisi Kepala Pelaksana BPBD Kuningan yang baru ditinggal pensiun tanggal 1 September 2020 kemarin kabarnya akan diisi oleh Indra Bayu yang menjabat sebagai Camat Subang. 

Dan jika itu benar,  maka posisi kekosongan camat terjadi di dua jabatan, yaitu Camat Cibingbin dan Camat Subang apabila benar Indra Bayu pindah. 

Sedangkan untuk posisi Eselon II yang kosong saat ini baru terjadi empat kekosongan yaitu posisi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Artinya dari empat kekosongan jabatan, hanya tiga jabatan yang akan dilakukan pengisian, dan bisa jadi sebagian jabatan lainnya dilakukan lelang jabatan. Konon beredar kabar posisi Kepala Dinas Kearsipan akan diisi oleh Indra Purwantoro, sedangkan Ucu Suryana akan menjabat sebagai Kasatpol PP. 

Sedangkan untuk pelaksanaan lelang jabatan atau open bidding akan segera di gelar di bulan Oktober mendatang, untuk mengisi jabatan – jabatan kosong pasca rotasi.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.