BEGINI JADINYA KALAU NEKAT LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN


Seputarkuningan.com - Dengan terbitnya Inpres no. 6 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Polsek Subang Polres Kuningan mengelar operasi Yustisi, Jum'at (18/9/2020). Kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan serentak dilakukan seluruh jajaran Polres Kuningan.

 
Operasi yang di gelar di Wlayah Kecamatan Cilebak ini di laksanakan sasarannya pengendara R2 dan R4 maupun warga yang melintas. Dalam operasi Yustisi tersebut, dilaksanakan oleh petugas gabungan dari anggota polsek, anggota koramil, anggota Satpol PP Kecamatan Subang dan Petugas Puskesmas Kecamatan Cilebak.  Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga jam tersebut berhasil menindak 49 pelanggar protokol kesehatan.
 
"Giat  penegakan pendisplinan protokol kesehatan ini sesuai dengan Inpres no. 6 tahun 2020. Ada 49 warga yang terjaring dalam operasi yustisi ini," kata Kapolsek Lebakwangi IPTU Wawan kepada seputarkuningan.com usai melaksanakan kegiatan.
 
Kepada para pelanggar ini, kata Wawan, diberikan sanksi fisik dan sanksi sosial dalam bentuk meminta pelanggar untuk push up ditempat, menyanyikan lagu Indonesia raya, serta membersihkan sampah disekitaran tempat operasi. Selain itu juga petugas memberikan edukasi agar menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Dengan adanya operasi yustisi ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19," ujar Wawan.
 
Kegiatan dilakukan secara humanis, sehingga pelanggar bisa menerima penjelasan dan sanksi yang diberikan. Pihaknya berharap dengan adanya penertiban ini kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan bisa lebih baik lagi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.